What Kind of Job are you looking for….

Hari ini lagi jenuh banget sama kerjaan. Eh sebenernya ga cuma hari ini sih, ini adalah kejenuhan yang berulang-ulang. Klo dipikirin jeleknya,, kayanya setiap hal yang ada di kerjaan ini jelek semua, yang bagus cuma pas gajian,, hehehe.. Jadi kepikiran buat cari kerjaan lain and resign dari sini. Tapi setelah curhat sama beberapa sahabat, ya memang setiap pekerjaan itu ada plus minusnya,, ga semua pekerjaan setiap hari harus berjalan lancar and baik seperti apa yang kita mau and kita harapkan.

Ini kata-kata dari sahabat-sahabat saya:

  1. Temen yang punya bisnis online: Kata dia, emang enak punya bisnis online, waktunya flexible, lebih banyak di rumah, jadi bisa menghabiskan banyak waktu sama anak, ga perlu stress menghadapi kemacetan Jakarta, ga perlu lembur buat nyelesain kerjaan, ga terpaku sama yang namanya deadline and ga perlu di bentak-bentak sama bos pas kita ngelakuin kesalahan yang kita sadari ataupun ga kita sadari (ini sumpah murni curhat abis). Tapi ga jarang juga dia stress karena nemuin customer yang aneh and banyak maunya lah (sama kaya klo auditor nemuin client aneh), ketika harus menghadapi customer yang banyak sekaligus di waktu yang bersamaan (ini sama kaya ngejar deadline kayanya) dan yang paling bikin stress adalah pada saat penjualannya lagi sepi-sepinya. Kata dia, bersyukurlah kalian yang memiliki income tetap. (hmm.. iya juga sih, mari mengucap Alhamdulillah)
  2. Temen yang kerja sebagai staff finance di salah satu PT: Kerjaannya sih lumayan enak, load kerjaannya ga begitu banyak, paling harus lembur untuk closing which is dalam sebulan hanya 2-3 hari, tapiiiii….. justru orang-orang di sekelilingnya yang bikin dia stress. Banyak tukang gosip yang klo ngeliatin orang dari atas sampe bawah ga pke mingkem plus senioritas yang tinggi and rasisme (sumpah paling males nemuin hal ini). Nah, satu pembelajaran nih, klo dalam sebuah pekerjaan ga cuma hanya mikirin tipe kerjanya aja, tapi tipe orang-orang yang akan bekerja bersama kita. (Alhamdulillah di kantor gw sekarang walaupun kerjaannya nyebelin tapi orang-orangnya mayoritas ga nyebelin).
  3. Temen yang kerja sebagai perawat di salah satu Rumah Sakit besar di Pondok Indah (ah gw rasa pada tau ini RS apa,, hehehe): Klo denger dari ceritanya sih lumayan bikin gw berpikir ga mau jadi perawat sih. Dia cuma bilang, bersyukurlah kalian yang memiliki jam istirahat yang pasti. Maksudnya jam istirahat siang untuk makan and solat. Karena menurut dia, ga jarang dia harus menunda makan siang, bahkan ga sempet makan siang sama sekali karena harus merawat pasien. Ya orang sakit kan ga mengenal waktu.

Well, dari cerita ketiga sahabat gw tersebut, gw jadi mikir, ya memang setiap pekerjaan itu ada enak and ga enaknya. Intinya sih kita harus bersyukur dengan apa yang kita dapat sekarang. Percaya aja klo Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat hamba-hambaNya. Selalu berdoa dan yakin bahwa ini adalah yang terbaik pada saat ini. Untuk hari-hari selanjutnya ‘Just do your best and let God do the rest’

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s